Jumat, 13 Maret 2015

PESONA RAJA AMPAT

Ekosistem alam Papua selalu mengandung daya hipnotis yang kuat bagi semua traveler. Kondisi Papua yang merupakan kepulauan menghadirkan pesona alam tersendiri. Salah satu destinasinya yang sangat eksotis dan spektakuler adalah Raja Ampat.

RAJA AMPAT terletak di sebelah barat Provinsi Papua. Ibarat surga kecil yang jatuh di bumi, keindahannya yang menakjubkan memang seperti yang selama ini selalu didengung-dengungkan dalam sejumlah promosi.


PESONA ALAM PANTAI RAJA AMPAT

Raja Ampat bisa dibilang bagi pecinta wisata bahari maupun penyelam. Khusus bagi para penyelam, keindahan bawah laut perairan di Raja Ampat, adalah daya tarik utama mereka. Pantai Raja Ampat memilki empat pulau yang berukuran besar. Keempatnya, seperti Pulau Batanta, Pulau Waigeo, Pulau Salawti, dan Pulau Misool.
Pantai Raja Ampat 4
Pantai Raja Ampat 3
Pantai Raja Ampat 2
Pantai Raja Ampat 1Pantai Raja Ampat 5
Di kawasan kepulauan ini, tak hanya keindahan pantai Raja Ampat saja. Raja Ampat juga menyimpan mutiara berharga yang langka keberadaannya. Apa itu? Spesies ikan pari manta, hiu abu-abu, kuda laut, penyu, ikan duyung, ikan barkuda, ikan tuna, dan lain-lain. Pengunjung yang kebetulan pecinta sejarah, bisa pula melihat sisa-sisa barang peninggalan Perang Dunia II. Seperti bangkai pesawat perang yang teronggok kaku di sekitar Pulai Wai. Kepulauan Raja Ampat memang luar biasa. Berdasar sebuah data hasil penelitian, ada sekitar 75% dari seluruh kerang yang ada di dunia ini, terkandung di bumi Raja Ampat.
Selain para penyelam, rata-rata wisatawan yang datang ke sana, sekadar ingin mereguk kenikmatan alam Raja Ampat. Entah itu bersantai di pesisir pantainya ataupun berlayar menggunakan kapal Pinisi Raja Ampat. Mereka juga bisa menikmati sejuta pesona lain, seperti kuliner setempat, melihat burung Cenderawasih, mendaki bukit karang, atau memancing.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar