Selasa, 23 Juni 2015

Ulang Tahun Jakarta

HAPPY BIRTHDAY JAKARTA!!


SELAMAT ULANG TAHUN JAKARTA



Tepat pada hari ini Jakarta berulangtahun. 22 Juni 2015 merupakan hari jadi yang ke 488.



Jakarnaval 2015 mengambil tema "Gempita Jakarta" dan melibatkan kelompok masyarakat, profesi, kelompok komunitas hobi dan seni budaya yang ada di Jakarta.



Berbagai kegiatan telah digelar untuk meramaikan HUT Jakarta, salah satunya adalah Jakarnaval 2015 dan pencanangan program "5 Tertib".

"Saya tetapkan 5 tertib di Jakarta. Ada tertib lalu lintas, tertib PKL, tertib hunian, tertib kebersihan, dan tertib demo", ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa dengan Ahok 31 Mei lalu.


Peserta Parade Jakarnaval 2015 melakukan pawai dalam menyambut ulang tahung jakarta ke 488 di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta (7/6). Jakarnaval kali ini dilaksanakan lebih awal dari HUT DKI Jakarta tanggal 22 Juni 2015, untuk menghormati bulan suci Ramadhan yang sudah dimulai sejak tanggal 18 Juni 2015.


Selain program "5 Tertib" dan Jakarnaval, juga telah digelar lomba lari "Fashion Festival Run". Pertama kali diadakan di Indonesia dan di Asia, acara "Fashion Festival Run" langsung menarik minat kalangan pecinta fashion dan olahraga di Ibukota. 

Berhadiah Rp 143 Juta, 2200 Semarakkan "Fashion Festival Run"

Sejumlah peserta berlari mengenakan kostum warna warni dalam rangka mengikuti acara "Fashion Festival Run" di Senayan, Jakarta 7 Juni 201

Sejumlah peserta berlari mengenakan pakaian adat Nusantara dalam rangka mengikuti acara "Fashion Festival Run" di Senayan, Jakarta, 7 Juni 2015


Sejak pukul 06.00 WIB, mereka mulai memenuhi garis start "Fashion Festival Run" yang berada di area Mal Senayan City, Jakarta Pusat. Sebagian besar diantaranya menggunakan busana dan riasan layaknya fashionista diatas panggung catwalk, ada juga yang mengenakan pakaian layaknya pengantin, namun tak sedikit pula yang mengenakan pakaian olahraga. Semuanya berbaur menjadi satu dengan para peserta lainnya.

Sementara Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta menggelar Festival Kuliner Nusantara untuk mengangkat nilai-nilai kearifan lokal, baik berupa kuliner khas Betawi maupun kuliner nusantara.

Untuk perayaan HUT Jakarta tahun depan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat ingin agar perayaan berjalan lebih meriah dari tahun ini sehingga bisa menarik perhatian bukan hanya kalangan dalam nasional tetapi juga dunia internasional.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar